Waralaba Makanan 2014

Share Button

waralaba makanan 2014Tahukah Anda waralaba makanan 2014 yang akan menjadi trend di tahun ini? Beberapa waralaba makanan murah dengan modal kurang dari Rp. 20 juta akan menjadi trend atau paling banyak diminati tahun ini. Bagi sebagian besar orang beranggapan bahwa bisnis kuliner masih akan sangat diminati pada tahun ini. Hal ini memang tidaklah salah, salah satu faktor meriahnya bisnis kuliner didorong oleh kemajuan tingkat pendapatan perorangan yang meningkat dan kesibukan yang sangat padat sehingga orang-orang yang tinggal di rumah lebih memilih untuk membeli makanan di warung atau restoran ketimbang memasak di rumah. Dengan alasan kepraktisan tentunya hal ini sangat bisa dimaklumi. Hal inilah yang mendorong usaha kuliner begitu marak dan berkembang pesat bagai cendawan di musim hujan.

Bagi pelaku bisnis atau usahawan, hal ini merupakan berkah tersendiri tentunya. Selain melihat pangsa pasar yang terbuka dengan sangat lebar, tentunya ini merupakan business opportunity yang tentunya tidak boleh ditinggalkan begitu saja. bagi pebisnis yang main core business nya bukan di kuliner pun sangat berhasrat untuk membuka usaha tersebut. Tentunya, karena bukan merupakan skill atau keahliannya, maka tidak jarang para pebisnis mengajak rekanan atau bekerjasama atau bermitra kepada pelaku bisnis yang memang paham betul di bidang kuliner. Dengan berbagai sistem strategi yang ada, mulai dari kerjasama biasa sampai kepada kemitraan model waralaba makanan pun dicari sebagai pelabuhan bisnis berikutnya.

Tidak jarang mereka mulai melakukan pencarian baik dari internet maupun melalui pameran-pameran yang sering diadakan di kota-kota besar provinsi. Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah seputar fasilitas, biaya kemitraan dan support franchisor. Hal ini sangat penting ditanyakan karena nantinya merekalah yang mengoperasikan usaha tersebut di kota mereka masing-masing.

Biasanya nominal biaya kemitraan berbanding dengan fasilitas dan support yang diberikan franchisor kepada franchisee. Semakin besar biaya kemitraan yang dikeluarkan, maka harusnya semakin bagus fasilitas dan support yang diberikan. Namun, dalam prakteknya tidaklah selalu demikian! Karena sudah sering kita mendengar beberapa franchisee mengalami kerugian yang tidak sedikit karena mereka tidak dipenuhi hak-haknya sebagai pembeli hak waralaba. Untuk itu, diperlukan sikap kehati-hatian sebelum memutuskan membeli sebuah hak waralaba.

Both comments and pings are currently closed.